spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pohon Tumbang di Jalan Cipto Mangunkusumo, Akses Jalan Terputus

BONTANG – Sebuah pohon tumbang di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, Minggu (23/6/2024) malam. Akibat kejadian itu akses Jalan Cipto Mangunkusumo terputus.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing, Briptu Ilham menjelaskan, adanya informasi dari warga sekitar yang sedang melintas, bahwa adanya pohon besar yang tumbang hingga menutupi akses jalan. Akibat pohon yang tumbang ini pun menutupi kedua jalur bagian kiri dan kanan, hingga akses jalan benar-benar terputus secara total.

“Infonya sekitar jam 23.30 Wita, akibatnya belum tahu pasti karena apa. Kemungkinan karena angin kencang, dan kondisi pohon sangat besar dan sudah rapuh,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (23/6/2024).

Saat ini untuk pengendara yang ingin melintas dialihkan, agar bisa melalui jalan di Perumahan PC PKT, mengingat petugas Damkartan Bontang sedang mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Kami sedang proses evakuasi, setidaknya satu jalur harus bisa dilewati. Mengingat besok adalah hari kerja, pastinya akan padat,” jelasnya.

Dalam proses evakuasi pohon yang menutupi akses jalan, pihak Damkartan Bontang dibantu oleh security PKT, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Belimbing, hingga pihak PLN.

Baca Juga:   Sambut IKN, Polres bersama Wali Kota Bontang Resmikan Alarm Darurat, Ini Fungsinya

Ilham juga menghimbau bagi masyarakat dimanapun berada, agar tetap berhati-hati dan tetap memperhatikan situasi di bagian kanan kirinya, karena faktor alam yang tidak menentu hingga cuaca yang kurang baik.

“Dengan cuaca yang kurang baik saat ini diharap yang membawa kendaraan agar bisa lebih berhati-hati, tidak laju-laju di jalan karena kondisi jalan yang licin,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular