spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pokja I PKK Bontang Gelar Lomba Penyuluhan

BONTANG – PKK Kota Bontang melaksanakan lomba penyuluhan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Rabu (7/6/23).

Lomba ini mengangkat pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga (PAAR), dengan peserta masing-masing perwakilan dari kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Bontang.

Ketua PKK Kota Bontang dalam hal ini diwakili Ketua Pokja I, Nur Hidayah mengatakan, kegiatan ini diadakan berdasarkan program kerja penggerak PKK tahun 2023.

“Temanya membangun komunikasi dalam keluarga, untuk mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera dan harmonis,” jelasnya.

Lomba ini sekaligus bertujuan agar tiap warga di kelurahan atau di kecamatan, dapat memahami dan membenahi pola asuh anak dari usia nol sampai remaja. Nantinya, juara pertama akan berlomba kembali pada tanggal 21 sampai 23 Juni 2023.

Dengan mengikuti lomba ini diharapkan tidak hanya menjadi juara, tetapi juga dilakukan penerapan 10 program PKK yang bertujuan mensejahterakan masyarakat melalui keluarga.

Baca Juga:   Pemkot Tingkatkan Kualitas Pendidikan PAUD Lewat Diklat Kurikulum

“Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran orang tua terkait tumbuh kembang anak menjadi harapan orang tua,” tambahnya.

Tidak lupa pula diingatkan kembali bagi seluruh PKK Kota Bontang, agar terus memajukan dan mempromosikan UMKM di Bontang dalam rangka menaikkan pendapatan keluarga. (adv/sya)

Most Popular