spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polemik Internal, Pegawai DPMPTSP Mengadu ke Ketua DPRD Bontang

BONTANG – Petisi mosi tidak percaya terhadap Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Nurbaenah ditandatangani oleh 50 pegawai DPMPTSP.

Para pegawai juga mendatangi Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam untuk mengadukan masalah kebijakan dari sekretaris yang dirasa merugikan terkait cuti.

“Mereka mengadukan mekanisme cuti yang mudah dibatalkan, atau saat dinas pilih-pilih hingga mencampuri urusan pribadi mereka,” jelas Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam saat ditemui, Sabtu (30/3/24).

Menurutnya, urusan kepegawaian dalam OPD tersebut dinilai tidak sehat, sehingga mengakibatkan kurangnya respek dari para pegawai.

Ia pun melakukan pertemuan bersama Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati untuk mencari solusi atas polemik tersebut. Mereka berjanji akan melakukan inspeksi di DPMPTSP.

“Beliau bilang akan melakukan inspeksi melalui tim inspektorat ke kantor PTSP Bontang,” tambahnya.

Hal ini bertujuan untuk mengecek ada atau tidaknya pelanggaran yang terjadi, terutama jika ini berkaitan dengan masalah keuangan dan permasalahan yang berlarut-larut. Sebab, ini akan berpengaruh terhadap pelayanan di DPMTSP Bontang.

Baca Juga:   Komisi III Sidak Lagi di Perumahan Griya Wisata, Ingin Cepat Selesaikan Persoalan Legalitas

“ini tanggung jawab Kepala PTSP, saya minta untuk menciptakan lingkungan kondusif di areanya,” tutupnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular