spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Targetkan Aksi Balap Liar Selama Ramadan

BONTANG – Jelang datangnya Bulan Ramadan, Polres Bontang akan meningkatkan perhatian khususnya terhadap maraknya balap liar di Bontang.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas, AKP MD Djauhari mengatakan, akan melakukan patroli keliling guna memantau setiap sudut kota, yang biasanya dijadikan area balap liar oleh sejumlah kelompok remaja.

“Kami tidak bisa memastikan dimana saja tempatnya, karena lokasi yang dijadikan balap liar pun berpindah-pindah setelah kami membubarkan mereka,” ucapnya saat diwawancarai, Minggu (10/3/2024).

Perlu diketahui, aksi balap liar tersebut dilakukan oleh sejumlah anak yang masih di bawah umur, bahkan kebanyakan dari mereka belum memiliki SIM.

“Biasanya saat bulan puasa marak sekali akan balap liar. Pastinya kami selalu siaga di segala tempat. Selain akan menimbulkan kecelakaan dan mengganggu pengguna jalan, pastinya balap liar ini juga menimbulkan keresahan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Djauhari berpesan kepada seluruh masyarakat, agar berperan aktif untuk melaporkan jika adanya aksi balap liar, untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga:   PKT Pastikan Pengusaha Lokal dapat Peluang dan Kesempatan Sama di Industri

“Terkhusus untuk para orang tua, agar tidak membiarkan anaknya yang masih di bawah umur membawa kendaraan pergi keluar jalan raya,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular