spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ponpes Tahfiz Qur’an Taman Firdaus Wisuda Angkatan Pertama

BONTANG – Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Taman Firdaus sukses melaksanakan wisuda kepada penghafal Al-Qur’an angkatan pertama, Minggu (19/5/24).

Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Taman Firdaus, Abdul Kadir Tappa merasa bangga dan senang berhasil menambah penghafal Al-quran di Kota Bontang. Apalagi ia berperan dalam hadirnya yayasan tersebut.

“Kebahagiaan yang tiada duanya, ini tanda keseriusan saya untuk membangun anak muda Bontang menjadi penghafal Al-Quran,” ujarnya.

Kadir Tappa yang juga seorang Anggota DPRD Provinsi memilih untuk pensiun tahun ini, dan fokus untuk terus membangun Yayasan Taman Firdaus. Seperti Yayasan sebelumnya Yabis. Ia juga ingin membesarkan Yayasan Taman Firdaus hingga ke perguruan tinggi.

“Pengabdian saya kepada masyarakat tidak ada batasnya, apalagi menyangkut pendidikan,” tambahnya.

Kadir Tappa menceritakan awal keinginan membangun Yayasan Taman Firdaus ketika wabah Corona tahun 2020 lalu sedang marak. Ia berbincang dengan anak-anaknya terkait amalan apa yang bisa dibawa jikalau terjadi apa-apa waktu itu.

Setelah berdiskusi panjang, sepakat mereka membangun Yayasan Taman Firdaus sebagai bekal mereka menuju akhirat nanti. Karena pahala akan terus mengalir saat ilmu di yayasan tersebut terus berjalan.

Baca Juga:   Program Inovasi Wolbachia Berjalan, Masyarakat Diminta Tetap Terapkan PHBS

Ia juga berpesan kepada lulusan angkatan pertama, agar ilmu yang didapatkan bisa terus diimplementasikan kepada masyarakat. Ia tidak ingin ada yang namanya bekas penghafal. Hafalan harus selalu lanjut hingga akhir hayat.

“Karena baru angkatan pertama, belum sampai 50 yang diwisuda, semoga akan terus bertambah. Karena di akhirat mereka akan dapat 10 mahkota, luar biasa,” katanya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular