spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rakerda PD Salimah Bontang Bahas Program Unggulan

BONTANG – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bontang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023 di Manggrove Berbas Pantai, Minggu (15/1/2023). Agendanya membahas dan memaparkan program kerja masing-masing departemen yang terdiri dari Departemen Dakwah, Pendidikan dan Pelatihan, Ekonomi, Humas, dan Pengembangan Wilayah dan SDM.

Ketua PD Salimah Kota Bontang, Mutmainnah, S.Pd. Aud, menyampaikan bahwa Rakerda ini dilaksanakan untuk membahas program kerja tahun kedua kepengurusan mengacu hasil evaluasi kinerja tahun pertama dengan menyesuaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Salimah. Begitupun dengan program kerja dari masing-masing departemen.

“Saya memberikan penghargaan khusus untuk seluruh departemen, sekretaris, bendahara, serta seluruh jajaran pengurus karena PD Salimah Kota Bontang telah mengupayakan kerja sama yang solid dan mengupayakan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2022 dan program kerja Tahun 2023,” ujarnya.

Dalam pemaparan program kerja tersebut, Departemen Dakwah memaparkan program unggulan berupa Baitul Qur’an Salimah (BQS), dan Program Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa (P2AYD) akan terus dilanjutkan pembinaannya.

Baca Juga:   Warga Sangatta Diringkus Usai Transaksi Sabu di Bontang

Selanjutnya Departemen Pendidikan dan Pelatihan menyampaikan program unggulan rumah pendidikan Salimah, yaitu SERASI (Sekolah Pranikah Salimah Indonesia) dalam bentuk Seminar Pranikah, KPSPL (Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan), dan SISTER (Sekolah Ibu Terpadu Salimah).

Berikutnya Departemen Pengembangan Cabang dan SDM yang manjadi “kaki” organisasi telah merencanakan untuk pembentukan dan pembinaan kepengurusan baru.

Setelah mendapatkan masukan dan arahan dari ketua PD Salimah dan rekan-rekan dari departemen lain, semua pengurus mendapatkan tambahan energi untuk menjalankan seluruh program kerja.

Bekerja sama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu dilakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh. Serta sikap-sikap positif dari setiap individu juga diperlukan untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dalam sebuah organisasi. (rls/hms)

Most Popular