spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rakor Tim Percepatan Stunting, Sekda Ingin Inovasi untuk Percepatan

BONTANG – Wali Kota Bontang melalui Sekretaris Daerah, Aji Erlynawati memimpin acara Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Ruang Rapat Utama Kantor Wali Kota Bontang, Senin (27/5/24).

Aji Erlynawati menyampaikan urgensi dan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam merespons Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Upaya konvergen, holistik, dan integratif menjadi kunci dalam mencapai target yang ditetapkan, yakni menurunkan prevalensi stunting hingga 14 persen pada Tahun 2024.

Rapat ini menjadi momentum untuk mengevaluasi upaya penurunan stunting di Kota Bontang, untuk dapat menghasilkan dampak yang signifikan, apalagi anggaran yang digelontorkan untuk stunting dinilai cukup besar

“Saya berharap apa yang telah kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya dapat menghasilkan dampak yang signifikan,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda juga mengajak seluruh peserta untuk memberikan data dan informasi yang akurat, serta berinovasi untuk menciptakan langkah-langkah nyata dalam upaya mempercepat penurunan stunting di Kota Bontang.

“Mari kita berupaya lebih keras untuk memastikan bahwa program ini memberikan hasil yang nyata,” tambahnya.

Baca Juga:   PKK Bantu Tekan Kasus Narkoba dengan Banyak Sosialisasi

Beberapa point penting yang dibahas dalam rapat yakni Paparan kegiatan TPPS, Penyampaian Aksi 8 Konvergensi, Persiapan Pelaksanaan Intervensi Serentak seperti operasi timbang. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular