spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Relokasi SDN 007 BU, Pemkot Siapkan 1.5 Hektar Lahan

BONTANG – Pasca tinjauan lapangan ke SDN 007 Bontang Utara (BU) di Kelurahan Guntung, Rabu (23/8/2023) kemarin, Wali Kota Bontang, Basri Rase pun beralih meninjau lahan yang rencananya dijadikan tempat relokasi SDN 007 Guntung itu.

Rencananya, pemkot akan merelokasi SD tersebut, agar bisa menjadi sekolah dengan sarana prasarana (sarpras) yang memadai.

Wali Kota Bontang, Basri Rase yang menyetujui hal tersebut, langsung berencana membangun sekolah tersebut di tanah milik pemkot yang berada di belakang Rusunawa, Kelurahan Guntung dengan luas 1.5 hektar.

“Tanah di RT 15 yang kami gunakan memang milik pemerintah, sehingga perizinan tentu sudah jelas,” ucap Basri

Di tahun 2023 ini, Basri memerintahkan Disdikbud Bontang untuk memulai pengerjaan dengan melakukan pemantapan lokasi dan membuat master plan melalui anggaran perubahan tahun ini.

Setelah itu, lokasi yang ditentukan akan dilakukan penimbunan karena lahan tersebut masih berupa rawa.

“Akhir tahun ini akan kita mulai lakukan penimbunan terlebih dahulu, tahun depan akan dilihat DED serta amdalnya,” jelasnya.

Baca Juga:   Rumah Kontrakan Kosong di Tanjung Laut Terbakar

Setelah DED dan amdal selesai, pembangunan akan dimulai pada tahun 2025. Pemkot Bontang mengalokasikan anggaran sekira Rp 50 miliar lebih.

Untuk bangunan lama SDN 007 BU nantinya bisa dialih fungsikan untuk beberapa hal seperti kantor, TK, PAUD dan sebagainya.

“Bangunan ini bisa dialih fungsikan, bisa saja juga jadi kantor-kantor untuk mitra dari kelurahan atau bahkan puskesmas,” imbuhnya.

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular