spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Bontang Dikucur Anggaran Rp 46 Milyar, Pembelian Alat Kesehatan dan Pengembangan SDM

BONTANG – RSUD Taman Husada Bontang mendapatkan anggaran sebesar Rp 46 Milyar untuk pembelian alat kesehatan, hingga untuk kebutuhan pengembangan SDM Rumah Sakit.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr Suhardi, Sp.JP menjelaskan, anggaran ini diperoleh dari anggaran perubahan tahun 2023, di mana anggaran akan diperuntukkan untuk pemenuhan alat-alat kesehatan di RSUD Bontang dan pengembangan SDM.

“Untuk saat ini RSUD mendapatkan anggaran yang sebagian besar untuk pengadaan alat kesehatan,” kata dr Suhardi, Sp.JP saat ditemui.

Lanjut, dr Suhardi mengatakan, bahwa alat kesehatan yang telah direncanakan pengadaannya seperti alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk RSUD Bontang.

“Beberapa memang rencana kami untuk pemenuhan alat kesehatan. Termasuk yang besar pengadaan alat MRI. Ini hanya beberapa rumah sakit yang punya di Kaltim, RSUD Bontang termasuk yang akan punya,” jelasnya.

Selain itu, Ia mengatakan anggaran juga digunakan dalam penunjang alat kesehatan lainnya dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditambahkannya, kebutuhan SDM tenaga kedokteran spesialis telah memenuhi beberapa SDM.

Baca Juga:   Catch Lab RSUD Kekurangan Tenaga Fisikawan Medis

“Kami sudah mulai banyak tenaga spesialis. Ke depan akan semakin komplit. Karena kami harap RSUD Bontang akan menjadi pelayanan masyarakat dan menjadi rujukan bagi daerah di luar Kota Bontang. Karena akan semakin lengkapnya SDM dokter dan sarana dan prasarana,” ungkapnya. (adv/yah)

Most Popular