spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Bontang Punya 9 Ambulance untuk Gawat Darurat dan Jenazah

BONTANG – RSUD Taman Husada Bontang saat ini memiliki total sebanyak 9 unit Ambulance. Terdiri dari 5 ambulance untuk gawat darurat dan pelayanan kesehatan, serta 4 ambulance jenazah.

Koordinator Ambulance RSUD Bontang, Nurdiansyah mengatakan, untuk kelengkapan alat-alat kesehatan sendiri, Ambulance RSUD Bontang telah dilengkapi sesuai dengan standar Kemenkes RI.

“Ambulance RSUD Taman Husada Bontang  terdiri dari 2 kendaraan Ambulance gawat darurat yang berisi peralatan kesehatan gawat darurat,” katanya.

Ada tiga kendaraan ambulance yang berfungsi untuk mendukung pelayanan kesehatan pasien, yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan seperti oksigen, brankar ambulance, Scoop Stretcher.

“Ambulance gawat darurat yang berisi peralatan kesehatan gawat darurat terdiri dari emergency kit (obat-obat gawat darurat sesuai dengan standar Kemenkes). Ambulance lainnya berfungsi untuk mendukung pelayanan kesehatan pasien yang dilengkapi dengan alat-alat kesehatan,” sebutnya.

Ambulance digunakan sesuai dengan kebutuhan lapangan dan sesuai fungsinya, dengan digunakan di dalam Kota Bontang maupun luar Kota Bontang.

“Ambulance RSUD Taman Husada Bontang selain melayani dalam kota juga melayani luar kota,” tambahnya.

Baca Juga:   RSUD Taman Husada Bontang Melayani Pasien Tumbuh Kembang Anak

Sementara untuk Ambulance jenazah, RSUD Bontang memiliki empat Ambulance yang terdiri dari tiga mobil Ambulance penggerak belakang untuk melayani dalam dan luar Kota Bontang, dan satu mobil Ambulance penggerak roda depan dan belakang (four wheel drive) untuk menjangkau medan berat.

“Total kendaraan 9 Ambulance. 5 Ambulance pasien dan 4 Ambulance jenazah. Satu menggunakan kendaraan medan berat (penggerak roda depan dan belakang four wheel drive) dengan tujuan dapat melayani dan menjangkau daerah-daerah yang sulit dilalui,” jelasnya. (adv/yah)

Most Popular