spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Bontang Punya CT Scan 128 Slince, Terima Pasien dari Luar

BONTANG – Saat ini RSUD Bontang telah memiliki CT Scan 128 Slince. Dimana alat ini dapat lebih unggul dibanding dengan CT Scan lainnya. Hal itu diungkapkan Kepala Instalasi Radiologi RSUD Taman Husada Bontang, dr Agustiana, Sp. Rad, M.Kes.

“CT Scan ini digunakan untuk melihat organ dalam seperti organ otak sampai ke organ jantung, yang paling unggul kami digunakan,” kata dr Agustiana, Sp. Rad, M.Kes.

CT Scan sendiri memiliki banyak macam seperti CT Scan 2 Slince, 64 Slince dan 128 Slince.

“Instalasi radiologi mendapat kiriman dari dokter-dokter klinis, untuk dilakukan pemeriksaan radiologi sebagai penunjang pemeriksaan diagnosa,” imbuhnya.

Ia mengatakan, instalasi radiologi memiliki berbagai macam alat-alat radiologi baik yang konvensional maupun alat-alat yang lebih canggih.

“Alat-alat canggih seperti alat USG, CT Scan. Radiologi juga memeriksakan dengan menggunakan media kontras hingga pemeriksaan HSG,” katanya.

Untuk pasien-pasien yang datang ke radiologi sebelumnya, telah dilakukan rujukan ke instalasi radiologi untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kami terima rujukan dari dokter-dokter poli klinik. Kalau dari luar RSUD Bontang kami terima pengantar dari dokter pengirim karena kita mau tahu diagnosanya,” jelasnya. (adv/yah)

Baca Juga:   Ruang Bougenville RSUD Taman Husada Bontang: Pelayanan Perawatan Kelas II dan III yang Tersertifikasi

Most Popular