spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Bontang Raih Penghargaan BAPETEN 2023

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) 2023. Anugerah  BAPETEN 2023 diberikan kepada 200 Rumah Sakit atau pelayanan kesehatan (Yankes) seluruh Indonesia.

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr Suhardi, Sp.JP menjelaskan, bahwa penghargaan diberikan pada kategori anugerah yang diberikan nilai A pada fasilitas kesehatan dengan ‘Keselamatan dan Keamanan pada Kegiatan Radiologi Diagnostik dan Intervensional’.

Penilaian ini diberikan setelah mengevaluasi instalasi radiologi dan instalasi kateterisasi jantung di RSUD Taman Husada Bontang.

“Pemberian anugerah yang disampaikan secara online, tentunya memberikan kebanggaan bagi kami pihak RS dan masyarakat Bontang pada umumnya. Mengingat pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat tentunya harus mengutamakan keamanan dan keselamatan, apalagi fasilitas terkait dalam kegiatan radiasi dan zat radioaktif,” terang Direktur RSUD dr Suhardi, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, dr Suhardi mengatakan, RSUD Taman Husada Bontang berusaha menjamin dan menjaga mutu layanan kesehatan yang aman dan terbaik untuk masyarakat Bontang dan sekitarnya.

Baca Juga:   Tambah Fasilitas, 6 Ruang VVIP Wijaya Kusuma RSUD Mulai Berbenah

“Penghargaan ini sebagai penyemangat kami dalam melayani masyarakat kota Bontang dan sekitarnya, serta semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan yang aman baik untuk pasien maupun pemberi layanan kesehatan, termasuk Tenaga Kesehatan (Nakes),” lanjutnya.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada RSUD Bontang dengan instalasi kateterisasi jantung sebagai salah satu unit yang dinilai dari penghargaan BAPETEN. Di mana saat ini telah melayani pasien pengguna jaminan BPJS Kesehatan.

“Tentunya dengan adanya penghargaan ini akan semakin menambah kepercayaan masyarakat terhadap layanan unggulan yang kebetulan hanya ada satu-satunya di kota Bontang ini. RSUD akan terus melayani,” pungkasnya. (adv/yah)

Most Popular