spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Bontang Studi Orientasi ke RSUD AWS Samarinda, Belajar Tata Kelola Kegawatdaruratan

BONTANG – Perawat dan bidan RSUD Taman Husada Kota Bontang mengunjungi RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS) di Samarinda. Kunjungan dimaksudkan studi orientasi untuk melihat tata kelola Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD AWS Samarinda.

Sub Koordinator Penunjang Keperawatan RSUD Taman Husada Bontang, Bambang Sri Mulyono mengatakan, perawat dan bidan disambut oleh Wakil Direktur Penunjang RSUD AWS, dr Mazniati, MPH dan pemberian materi oleh pihak RSUD AWS Samarinda terkait tata kelola IGD.

“Perawat dan bidan yang ikut berjumlah 30 orang. Kami didampingi Kepala IGD AWS, melihat SDM, sarana prasarana, dan proses pelayanan di IGD,” ungkap Bambang, Selasa (7/11/2023).

Selanjutnya, Ia mengatakan tujuan dari kegiatan studi orientasi perawat dan bidan yakni agar memahami penatakelolaan IGD dan memperluas pengetahuan mengenai pengelolaan kegawatdaruratan.

“Agar perawat dan bidan mengetahui bagaimana pengelolaan dan tata kelola kegawatdaruratan,” terangnya.

Bambang menambahkan, melalui studi orientasi ini, harapannya untuk pelayanan IGD dapat menjadi pelayanan kegawatdaruratan terdepan sesuai moto dan tata nilai RSUD Bontang.

Baca Juga:   Catch Lab RSUD Kekurangan Tenaga Fisikawan Medis

“Harapannya pelayanan kegawatdaruratan menjadi terdepan sesuai moto melayani sepenuh hati dan tata nilai Cepat, Efisien, Ramah, Inovatif dan Aman (CERIA),” sebutnya. (adv/yah)

Most Popular