spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Terus Lengkapi Dokter Spesialis, Pasien Tak Perlu Berobat Keluar Bontang ke Depannya

BONTANG – RSUD Taman Husada memiliki 32 orang dokter spesialis dan satu dokter sub spesialis. Ini untuk menunjang dalam pelayanan di RSUD Bontang.

Kabid Pelayanan Medik dan Pengendalian Mutu, dr Tri Ratna Paramita menjelaskan, RSUD Taman Husada Kota Bontang saat ini memiliki sebanyak 32 dokter spesialis dan satu dokter sub spesialis dalam pelayanan pasien di rumah sakit.

“Ada tiga orang dokter spesialis yang masih sekolah (pendidikan) sambil sub spesialis lagi,” jelas dr Tri Ratna Paramita beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan sesuai dengan Permenkes standar Rumah Sakit dilihat berdasarkan jumlah tempat tidur yang telah memenuhi standar rumah sakit tipe B.

“Kalau dari standar RS kami sudah terpenuhi tipe B sesuai dengan kriteria tempat tidur. Jadi untuk kriteria RS kami sudah terpenuhi. Tapi masih ada dokter spesialis yang belum dimiliki. Saat ini dokter masih melaksanakan pendidikan,” katanya.

Harapannya ke depannya, ada keterpenuhan berbagai jenis spesialisasi dan sub spesialisasi, agar pasien bisa berobat di RSUD Bontang dan tidak lagi berobat ke luar daerah Bontang.

Baca Juga:   Perawat dan Bidan RSUD Bontang Ikuti Pelatihan BTCLS

“Nanti ada pemenuhan berbagai spesialisasi dan sub spesialisasi dalam beberapa tahun ke depan, agar masyarakat tidak jauh-jauh berobat keluar daerah,” ungkapnya.

Sebagai RS rujukan, RSUD Bontang juga harus melengkapi dokter spesialis dan sarana pemeriksaan lainnya secara bertahap. (adv/yah)

Most Popular