spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ruang Bougenville RSUD Taman Husada Bontang: Pelayanan Perawatan Kelas II dan III yang Tersertifikasi

BONTANG – Ruang Bougenville merupakan ruang perawatan kelas II dan III bagi pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang yang merawat semua gejala penyakit. Ruang Bougenville sendiri terdiri dari 25 SDM perawat yang telah tersertifikasi.

Kepala Ruangan Bougenville, Noviani Nastiti Susantiningdyah menjelaskan kondisi Ruang Bougenville yang dimiliki RSUD Taman Husada Bontang melayani pasien kelas II dan kelas III. Ia mengatakan Ruang Bougenville memiliki ketersediaan sebanyak 34 tempat tidur dengan rincian kelas dua sebanyak 16 tempat tidur dan kelas tiga 18 tempat tidur.

“Ruang Bougenville memiliki 25 perawat dengan kualifikasi tersertifikasi keperawatan,” jelasnya kepada Mediakaltim.com saat ditemui.

Ia mengatakan Ruang Bougenville tetap melayani semua penyakit sesuai dengan kategori jaminan kesehatan. “Sesuai dengan kategori kelas jaminan kesehatan. Di sini pasien BPJS Kesehatan dan pasien umum. Tapi kalau penyakit paru menular akan diarahkan di Ruang Anggrek,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk sertifikasi perawat yang ada di Ruang Bougenville sendiri telah memenuhi 100 persen untuk sertifikasi BTCLS. “Sertifikasi kami sudah 100 persen pelatihan BTCLS. Akan diperbaharui setiap tiga tahun sekali. Ada juga pelatihan manajemen bangsal dan pelatihan perawat klinis,” katanya.

Baca Juga:   Kapolres Minta Peran Aktif Masyarakat Bersama Berantas Narkoba

Ia mengharapkan ke depannya Ruang Bougenville dapat mempertahankan standar layanan yang telah dikeluarkan Kemenkes RI. “Kita tetap memperbaiki layanan sesuai dengan standar Kemenkes baik ketika ada keluhan permasalahan,” terangnya.

Untuk saat ini, Ruang Bougenville telah berbenah dengan merenovasi ruangan dan mempercantik ruangan perawatan. (ADV)

Most Popular