spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Safari Salat Jumat, Kapolres Bontang Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Tingkatkan Keamanan Wilayah

BONTANG – Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H., terus mengambil langkah preemtif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan Safari Salat Jumat Berjamaah. Kali ini, safari Salat Jumat dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Api-api, Bontang Utara, pada Jumat (21/7/2023).

Safari Salat Jumat ini menjadi ajang bagi Kapolres Bontang dan PJU Polres untuk berinteraksi dan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Bontang didampingi oleh Wakapolres Kompol Bambang Hardianto, S.H., serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang. Setelah melaksanakan ibadah Salat Jumat, rombongan Kapolres menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog langsung dengan tokoh agama dan masyarakat di sekitar masjid.

Kegiatan Safari Salat Jumat ini memiliki tujuan ganda. Pertama, untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh agama agar tercipta kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan elemen masyarakat yang memiliki peran kunci dalam menjaga keamanan. Kedekatan ini diharapkan dapat menciptakan saling pengertian dan dukungan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Bontang.

Baca Juga:   Miring, Tembok Penahan Tanah Citimall Nyaris Ambruk

Kedua, melalui kegiatan Safari Salat Jumat ini, Kapolres Bontang berusaha untuk menyerap informasi terkini dari masyarakat tentang situasi dan perkembangan yang terjadi di wilayahnya.

Dengan mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari tokoh agama dan warga sekitar masjid, pihak kepolisian dapat lebih responsif dalam mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dan sosial lainnya.

Kapolres Bontang mengajak jamaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Bontang agar tetap aman dan kondusif. Keamanan dan ketertiban yang terjaga akan memungkinkan warga untuk melaksanakan ibadah dan beraktivitas dengan tenang dan nyaman.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran aktif dari seluruh elemen masyarakat sangatlah penting. Kami berharap Safari Sholat Jumat ini dapat semakin mempererat ikatan dengan tokoh agama dan masyarakat sehingga kami dapat lebih baik dalam menjalankan tugas kami sebagai pelayan dan pelindung masyarakat,” ungkap Kapolres¬†Bontang.¬†(MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular