spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salurkan Bantuan Bagi 30 Masjid dan Musala di Bontang, Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan 1445 H

BONTANG – Perkuat silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah dirangkai Buka Puasa Bersama dalam jalinan kebersamaan yang berlangsung serentak di sejumlah wilayah Kota Bontang. Kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi berbagai Masjid Kota Bontang oleh jajaran Direksi bersama manajemen perusahaan, Selasa (19/3/2024).

Tercatat ada empat wilayah yang menjadi sasaran Safari Ramadan Pupuk Kaltim 1445 H, diantaranya Kelurahan Guntung dan Loktuan yang merupakan kawasan terdekat perusahaan, wilayah Tanjung Limau di Kelurahan Gunung Elai, serta Kelurahan Bontang Kuala.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, mengatakan kegiatan ini bukan sakadar agenda tahunan perusahaan di bulan Ramadan, namun lebih kepada bentuk komitmen Pupuk Kaltim untuk senantiasa dekat dengan masyarakat, sekaligus berbagi berkah di bulan suci dengan menebar manfaat secara optimal.

Salurkan Bantuan Bagi 30 Masjid dan Musala di Bontang, Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan 1445 H

Hal ini merupakan salah satu upaya Pupuk Kaltim dalam meningkatkan ukhuwah dengan masyarakat Bontang, khususnya yang berada d kawasan terdekat perusahaan. Disamping juga wujud apresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat, sehingga Pupuk Kaltim mampu terus tumbuh dan berkembang dalam mendukung sektor pertanian dan ketahanan pangan nasional.

“Pupuk Kaltim menyadari pentinya peran dan dukungan masyarakat dalam aktivitas bisnis perusahaan. Maka dari itu, silaturahmi dan jalinan kebersamaan hendaknya senantiasa diperkuat, apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah,” ujar Soesilo.

Baca Juga:   Gelar Simulasi Tanggap Darurat yang Melibatkan Masyarakat, Pupuk Kaltim Buktikan Kesiapan Hadapi Kemungkinan Bencana Industri

Pada Safari Ramadan tahun ini, Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan pembangunan hingga operasional bagi 30 Masjid dan Musala di Kota Bontang, dengan total nilai Rp255 Juta. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap optimalisasi sarana prasarana ibadah, sekaligus mendukung aktivitas hingga pembinaan keislaman yang dilaksanakan di tiap Masjid dan Musala.

Menurut Soesilo, Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan keislaman, pendidikan dan sosial yang diharap dapat terus dimakmurkan. Maka dari itu, sarana prasarana perlu didukung agar pembinaan masyarakat yang lebih religius turut tercapai, dalam upaya penguatan kapasitas sumberdaya manusia yang berakhlak dan berkarakter.

“Bagi Pupuk Kaltim, Ramadan menjadi momen istimewa untuk menbar manfaat, utamanya turut mendukung aktivitas ibadah maupun pembinaan keislaman di masyarakat. Oleh karenanya, kami harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memakmurkan masjid melalui berbagai aktivias keagamaan yang dilaksanakan,” tutur Soesilo.

Dirinya pun memastikan Pupuk Kaltim akan terus hadir di masyarakat, melalui manfaat di berbagai bidang dalam mendukung pembangunan daerah dan kemandirian masyarakat. Kata dia, kedekatan dan kebersamaan yang selama ini terjalin antara perusahaan dengan masyarakat, menjadi motivasi Pupuk Kaltim untuk terus berbuat yang terbaik sebagai bentuk peran serta perusahaan dalam pembangunan Kota Bontang yang lebih maju dan berdaya saing.

Baca Juga:   Menuju Usaha Mandiri, Peserta Pelatihan Barbershop Binaan PKT Cukur Gratis Puluhan Anak Panti Asuhan

“Hal ini menjadi komitmen Pupuk Kaltim, karena kedekatan dan saling dukung antara perusahaan dengan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang yang selama ini terbina dapat terus tumbuh berkelanjutan. Serta memberi dampak positif terhadap kemajuan daerah,” tambah Soesilo.

Turut hadir Wali Kota Bontang Basri Rase, dalam rangkaian Safari Ramadan Pupuk Kaltim 1445 H di Masjid Al Hikmah Kelurahan Guntung Bontang Utara. Dikatakan Basri, Pupuk Kaltim telah menjadi mitra pemerintah yang sejauh ini sangat fokus dan serius dalam mendukung berbagai program Pemerintah, maupun perhatian langsung bagi masyarakat Bontang.

Salurkan Bantuan Bagi 30 Masjid dan Musala di Bontang, Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan 1445 H

Seperti halnya Safari Ramadan tahun ini, menunjukkan jika Pupuk Kaltim sangat berkomitmen dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat, sekaligus menebar manfaat sebagai salah satu sasaran kepedulian bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar perusahan.

“Pemkot Bontang sangat mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim yang terus menjalin kedekatan dengan seluruh elemen di Kota Bontang, melalui beragam kepedulian yang disalurkan. Begitu pula dengan masyarakat dapat terus mendukung Pupuk Kaltim, agar manfaatnya makin dirasakan kedepannya,” ucap Basri.

Baca Juga:   35 Ribu Ton Limbah FABA 'Disulap' PKT Jadi Batako-Paving Block

Mewakili penerima manfaat, Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Guntung Asnawi, turut menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungan Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah terdekat perusahaan tersebut. Diungkapkan Asnawi, manfaat Pupuk Kaltim sejauh ini sangat dirasakan, khususnya terhadap pembinaan keislaman melalui berbagai dukungan seperti halnya sarana prasarana ibadah.

Salah satunya pada momen Ramadan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, menunjukkan perhatian Pupuk Kaltim bagi masyarakat melalui jalinan ukhuwah dalam memperkuat hubungan baik yang selama ini terbina. Dirinya pun berharap perhatian dan kontribusi Pupuk Kaltim berjalan berkesinambungan, sehingga turut mendorong penguatan nilai akhlak dan keislaman bagi umat.

“Kami doakan Pupuk Kaltim senantiasa mendapat keberkahan, karena kepedulian yang selama ini disalurkan sangat bermanfaat dalam mendukung pembinaan umat di Kelurahan Guntung. Begitu juga amanah yang kali ini disalurkan, akan kami manfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya,” jelas Asnawi. (adv)

Most Popular