spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Samarinda PPKM Level 2, Objek Wisata Diharapkan Mulai Bangkit

SAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso mengharapkan, keberadaan Desa Budaya Pampang tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat wisata, tapi juga mampu meningkatkan perekonomian daerah serta warga yang tinggal di sekitarnya.

“Desa ini (Desa Budaya Pampang) harus bisa multifungsi. Tentu tidak hanya sebagai objek wisata semata, tetapi harus bisa meningkatkan ekonomi kreatif,” kata Rusmadi, ditemui selepas Peringatan Hari Pariwisata Dunia Tahun 2021, yang dipusatkan di Desa Budaya Pampang, Sabtu (3/10/2021).

Hal lain yang tak kalah penting, lanjut dia,  adalah keterbukaan dan keramahan warga dan lingkungan untuk menerima wisatawan yang datang.

Rusmadi menambahkan, peringatan Hari Pariwisata Dunia kali ini diharapkan bisa jadi momentum bangkitnya wisata di KotaTepian. Apalagi kini Samarinda tergolong aman dari penyebaran Covid-19, dibuktikan dengan menurunnya level kewaspadaan ke PPKM Level 2.

“Dengan bantuan semua pihak, kita harus bergerak cepat mewujudkan bengkitnya wisata di Samarinda,” kata mantan Sekretaris Provinsi Kaltim ini. Bukan hanya bantuan dari Pemprov Kaltim, menurut dia, perlu juga dukungan dari organisasi terkait seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Badan Promosi Pariwisata Daerah serta asosiasi lainnya.

Baca Juga:   Kelurahan Belimbing Dipuji karena Banyak Inovasi Pelayanan

Kepala Dinas Pariwisata Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani menambahkan, untuk mempromosikan Desa Budaya Pampang pihaknya akan menggandeng influencer dan YouTuber. Termasuk melibatkan duta wisata Samarinda. (fri)

Most Popular