spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Iduladha, DKP3 Gelar Pasar Murah Serentak Nasional

BONTANG – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) kembali melaksanakan Gelar Pasar Murah (GPM) di Halaman Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (26/6/23).

GPM kali ini dilaksanakan serentak secara nasional, dan untuk menyambut hari besar keagamaan yaitu Lebaran Iduladha.

“Jadi GPM ini memang dilaksanakan tiap ada hari besar keagaaman, tapi kali ini kita melaksanakannya serentak seluruh Indonesia,” Jelas Idhamsyah, Kepada Bidang Ketahanan Pangan DKP3.

GPM kali ini hanya dilaksanakan satu hari saja, dengan menyediakan 1000 paket sembako, berupa beras 5 kilogram, minyak dan telur dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

DKP3 bekerjasama dengan Bulog dan 7 distributor lokal untuk mendistribusikan telur, beras, dan minyak. Selain itu, ada juga beberapa penjual sayur-sayuran yang turut hadir dan membuka lapak.

“Antusias warga tentu sangat luar biasa, kalau stok barang pasti cukup. Tadi pagi kita stok 500 paket dulu dan ternyata sudah mau habis jadi dikirim lagi sampai 1000 paket,” ucap Idham.

Untuk harga 5 kilogram beras dibanderol dengan harga Rp 59 ribu dari harga Rp 80 ribu, minyak seharga Rp 14 ribu perliter, telur dengan ukuran besar seharga Rp 60 ribu satu piring.

Baca Juga:   IPG Bontang Terendah se-Kaltim, Sekda Sebut Diskriminasi pada Perempuan Sering Terjadi

Salah satu pembeli di GPM, Siti mengatakan bahwa sangat terbantu dengan adanya GPM ini, “Di rumah saya harus stok telur terus, karena tiap hari masak telur, kalau di pasar Rp 60 ribu kecil-kecil, di sini sudah dapat yang besar-besar,” ungkapnya.

GPM diadakan guna menjaga stabilitas bahan pokok yang ada di seluruh Indonesia, sehingga walaupun pada hari-hari besar harga pasaran mulai meningkat, pemerintah ikut membantu warga untuk memberikan harga bahan pokok terbaik. (sya)

Most Popular