spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Ramadan, Babinsa Berbas Pantai Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Masjid

BONTANG – Babinsa Kelurahan Berbas Pantai, Serma Firman beserta  masyarakat binaan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan masjid. Kegiatan ini dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijjriyah 2023, bertempat di Mesjid Assalam RT 22, Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan, Minggu (19/03/2023).

Serma Firman mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan masjid ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat.

Ia menuturkan, menjelang bulan suci Ramadan ini masjid-masjid harus benar-benar disiapkan terutama kebersihannya, karena demi kelancaran ibadah. Mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya babinsa selalu siap membantu rakyat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci Ramadan,” ungkap Serma Firman.

Ia menambahkan, kegiatan bersih – bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat. (pendim Btg)

Baca Juga:   Babinsa Kelurahan Bontang Baru Jadi Inspektur Upacara Sekolah, Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Most Popular