spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekda: Peningkatan SDM Berkualitas Ditentukan Status Gizi Baik

BONTANG – Peningkatan SDM berkualitas ditentukan dengan status gizi yang baik. Jenis makanan yang dikonsumsi pun dapat menentukan status gizi yang baik

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati saat menghadiri Festival Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) garapan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang, Selasa (18/7/2023) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau.

Dikatakan Aji, kualitas konsumsi pangan penduduk Kota Bontang bisa diukur dengan indikator Pola Pangan Harapan (PPH) atau skor PPH, di mana skor PPH pada tahun 2021 sebesar 86,6.

“Maksimal 100, semakin tinggi skor PPH maka semakin berkualitas konsumsi makanan masyarakat yang berarti semakin beragam, bergizi, seimbang dan aman,” jelasnya.

Menurutnya, Festival Pangan B2SA ini menjadi bagian dari pemenuhan kebutuhan dasar. Selain sebagai mana visi misi Kota Bontang sebagai kota Bontang berdaya saing dan sejahtera melalui peningkatan  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Peningkatan SDM daya yang berkualitas ditentukan dengan status gizi baik, dan status gizi baik ini ditentukan jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya melalui pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” pungkasnya. (yah)

Baca Juga:   Simpan Sabu di Bungkus Rokok, Warga Bontang Baru Ditangkap usai Transaksi

Most Popular