spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sepanjang 2023 Tak Ada Kasus Rabies di Bontang

BONTANG – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim mengapresiasi Kota Bontang, lantaran tidak terdapat kasus rabies sepanjang tahun 2023 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim, Fahmi Himawan saat menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2023 yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang, Jumat (22/09/2023) pagi di Hotel Equator.

Dalam sambutannya, Fahmi mengungkapkan apresiasinya terhadap Bontang dalam penanggulangan rabies.

“Secara statistik di Bontang ada 300 lebih ekor anjing, dan 700 lebih ekor kucing. Sepanjang tahun ini tidak ada catatan kasus rabies,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa meskipun ternak sapi di Kota Bontang tidak termasuk 3 besar di wilayah Kaltim, namun ternak ayam pedaging di Kota Taman dapat menjadi unggulan.

“Ternak sapi di Bontang terbatas, tapi ayam daging di Bontang masuk 3 besar di Kaltim. Ini potensi,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dirangkai dengan World Rabies Day. Menghadirkan Gelar Pangan Murah serta berbagai kegiatan dan expo yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Baca Juga:   Sutomo Jabir Maju Pilkada Melalui PKB, Basri Tanggapi Santai

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari mulai 22-24 September 2023 ini, turut diramaikan oleh 10 kota dan kabupaten di Kalimantan Timur.

Editor: Yusva Alam

Most Popular