spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seragam Gratis untuk SMP Sudah 75 Persen

BONTANG – Tahun 2023 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang memberikan seragam gratis kepada pelajar SD dan SMP yang kini sudah memasuki proses pembuatan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang, Saparuddin mengatakan, bahwa seragam putih biru untuk pelajar SMP sudah dalam proses penjahitan, dan seragam putih merah untuk SD sudah mulai proses pengukuran.

“Seragam SMP sudah 75 persen dan target bisa dibagikan bulan depan, untuk seragam SD baru pengukuran,” jelasnya saat dihubungi redaksi, Selasa (20/6/23).

Total untuk seragam SD tercatat sebanyak  3.456 pasang dan seragam SMP sebanyak 3.250 pasang. “Untuk seragam SD kemungkinan Juli akan selesai,” tambahnya.

Seragam sekolah ini dikerjakan di LPK Ayulia dengan memberdayakan penjahit-penjahit lokal, dalam membantu untuk membuat seragam sekolah tersebut

“Untuk bahan-bahannya sendiri sudah dipilih, dan memang yang mengerjakannya disebar memberdayakan penjahit-penjahit lokal,” jelasnya.

Dengan adanya program seragam gratis dari pemerintah ini, tentu diharapkan banyak pekerja rumahan yang terbantu dan merasakan manfaat program tersebut. Itu sebabnya, penjahit rumahan ikut tergabung dalam program tersebut. (sya)

Baca Juga:   Kadisnaker: THR Wajib Dibayar Tepat Waktu, Tak Boleh Dicicil!

Most Popular