spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan Bantuan Paket Pendidikan, Wali Kota Bangga SMPN 1 Jadi Sekolah Penggerak

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase mengungkapkan rasa bangganya atas SMPN 1 Bontang yang telah menyandang status sebagai sekolah penggerak. Hal itu diungkapkan wali kota saat menghadiri penyerahan simbolis bantuan pendidikan bagi pelajar SMP Negeri 1, Senin (24/07/2023) pagi.

Basri Rase merasa sangat bangga dan bahagia dapat hadir di SMP Negeri 1 Bontang, yang telah menjadi sekolah penggerak melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.

“Hari ini, kita berkumpul untuk menyaksikan momen penyerahan secara simbolis bantuan pendidikan yang sangat berarti bagi para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Bontang,” ungkapnya.

Melalui mou antara Pemkot Bontang dan Kemendikbud Riset, telah memberikan mandat kepada SMP Negeri 1 Bontang untuk fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi, serta karakter.

“Melalui program sekolah penggerak ini, saya harap hasil belajar siswa akan semakin meningkat,” katanya.

Selain mengungkapkan rasa bangganya, wali kota juga memberikan bantuan paket pendidikan, berupa sepatu, tas dan pakaian kepada 314 siswa SMPN 1 Bontang.

Baca Juga:   Program Pramuka Diharapkan Dukung Bontang Makin Hebat dan Beradab

“Ini merupakan upaya Pemkot Bontang dalam menunjang proses kegiatan belajar para siswa-siswi SMPN 1 Bontang,” pungkasnya. (hms)

Most Popular