spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serap Aspirasi Warga, Muslimin: Poskamling Portabel Prioritas Direalisasikan

BONTANG – Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin, menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, Selasa (31/8/2021). Politisi Golkar itu melakukan reses di empat lokasi, yakni RT 10, 26, dan 24 Kelurahan Gunung Telihan, serta RT 41 Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Dari hasil penyerapan aspirasi warga, kata Muslimin, sejumlah warga mengusulkan adanya semenisasi jalan, pengadaan CCTV, pengadaan seragam dasa wisma,  pengadaan penerangan lampu jalan, hingga pembuatan poskamling portabel.

Menurut Muslimin, yang bakal menjadi proritas untuk direalisasikan adalah pembuatan poskamling portabel. Sebab, ini menyangkut  keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Adapun alasan memilih portabel, mengingat kondisi wilayah RT 26 yang cukup luas. “Sehingga warga minta yang bisa dipindah-pindah,” ujarnya.

Selain itu, semenisasi jalan juga bakal diprioritaskan. Sebab saat hujan, jalan keluar masuk bagi warga RT 26 Telihan dan di RT 41 Belimbing itu sering berlumpur. “Namun pada prinsipnya, seluruh aspirasi dari warga tentu kami akan kawal. Bila permasalahan itu berkaitan dengan komisi lain, nanti kami (komisi I) akan menjembatani,” bebernya.

Baca Juga:   16 Warga Dinyatakan Sembuh, Loktuan Keluar Zona Merah

Dalam menggelar reses, Muslimin menjalankannya dengan dua cara. Pertama mengumpulkan warga secara terbatas, dan kedua mendatangi warga langsung ke rumah (door to door). Hal ini dilakukan lantaran masih dalam kondisi Covid-19, sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). (bms/adv)

Most Popular