spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serentak se-Indonesia, DPPKB Bontang Laksanakan PK22 di 11 Kelurahan

BONTANG – Salah satu program yang dimiliki Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) tahun ini adalah Pencatatan Keluarga 2022 (PK22). Program ini telah berjalan dengan menggelar PK22 di 11 Kelurahan di Kota Taman—julukan Kota Bontang.

Kesebelas kelurahan tersebut di antaranya Kelurahan Bontang Baru, Gunung Elai, Bontang Kuala, Guntung, dan Kelurahan Loktuan.

Lalu, Kelurahan Bontang Lestari, Berbas Pantai, dan Tanjung Laut, Belimbing, Kanaan, dan Kelurahan Gunung Telihan.

Sub Koordinator Pengelolaan Data, Publikasi, Dokumentasi, dan KIE DPPKB Bontang, Andi Dwi Riyanto menjelaskan, program PK22 ini tidak hanya dijalankan oleh DPPKB Bontang, melainkan berjalan bersama DPPKB lainnya se-Indonesia.

“Program berjalan serentak sesuai instruksi pemerintah pusat,” jelas Andi singkat.

Andi kembali menjelaskan, PK22 memiliki tujuan mempercepat penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem. Selain itu, pendataan keluarga juga berfungsi untuk operasionalisasi Program Intervensi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Kenapa hanya di 11 kelurahan saja. Karena 4 kelurahan lainnya sudah dinyatakan lengkap. Semoga cepat selesai,” ucap Andi.

Baca Juga:   Pukuli Anak Nongkrong, Pemabuk di Bontang Diciduk Polisi

Pendataan dilakukan by name by address, serta dilaksanakan oleh kader-kader KB di tingkat desa di bawah supervisi Petugas Penyuluh Lapangan PKB/PLKB.

“Kami optimis program ini cepat selesai seperti 2021 lalu. Bahkan sukses tercepat nomor satu tingkat Kaltim, dan nomor 7 tingkat nasional,” pungkasnya. (al/adv)

Most Popular