spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Kanaan, Kerugian Capai Rp 200 Juta

BONTANG – Terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di Kanaan, Jalan Perintis, RT.06, No.39, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Jumat (26/4/2024), sekitar pukul 00.16 Wita.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Amiluddin menjelaskan, awal kejadian warga melihat kepulan asap tebal, tidak lama kemudian terdengar ledakan dari rumah.

Si jago merah menghanguskan rumah kayu dan atap seng, peralatan las bengkel, kandang ayam, hingga empat ekor ternak babi habis terbakar. Bahkan kerugian yang dialami korban pun tidak main-main, diperkirakan sebesar Rp 200 juta. Rumah yang terbakar berisikan 2 kepala keluarga, yang berjumlah 7 orang.

“Saat kebakaran penghuni rumah sedang tidur, dan terbangun setelah mendengar teriakan dari warga sekitar. Dari situ penghuni rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri,” ucapnya saat di konfirmasi.

Munculnya kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting listrik, akan tetapi saat ini penyebab kebakaran pun masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwajib.

“Kemungkinan ada listrik yang konslet,” paparnya.

Baca Juga:   Pembagian BLT di Kota Taman Berlanjut Hari Ini

Perlu diketahui, sudah tidak ada aktivitas kegiatan di dapur dari jam 19.00 Wita. Sebelumnya dapur sempat digunakan untuk memasak makanan ternak, di dapur khusus pengelola pakan ternak.

Kejadian ini, petugas dari Disdamkartan Bontang menurunkan sebanyak 34 personel, dan 6 armada, dan juga bantuan dari relawan. Pemadaman selesai dilakukan hingga pukul 03.00 Wita.

“Petugas memadamkan api kurang lebih 3 jam lamanya,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular