spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sidak Terminal Bus Bontang, Komisi III Khawatir Desember Belum Rampung

BONTANG – Rombongan Anggota Komisi III DPRD Bontang datang meninjau proyek pembangunan Terminal Bus Bontang di Jalan Letjen S Parman, Bontang Barat, Senin (13/11/2023). Ketua Komisi III, Amir Tosina mengaku khawatir Desember mendatang proyek itu belum rampung.

Amir menjelaskan, terminal ini sangat diperlukan oleh masyarakat Bontang, terutama para pekerja. Dari pekerja tambang yang terminalnya memang bertempat di terminal KM 6.

“Kami sangat khawatir, dengan waktu yang sudah ditentukan akan tetapi pengerjaan belum selesai. Masalah di kami, masyarakat pada mempertanyakan,” paparnya.

Dari informasi yang masuk, banyaknya para pekerja yang mengeluhkan jauhnya jarak transportasi untuk mereka bekerja beberapa bulan terakhir. Memohon untuk cepat menyelesaikan proyek pembangunan terminal.

“Bapak mempunyai kuasa, tolong kasih saya alasan kenapa bisa pengerjaan belum selesai jika tidak sesuai dengan target. Agar kami bisa memberi alasan kepada mereka,” tanyanya kepada Konsultan Pengawasan CV Arori Teknika selaku pemegang proyek tersebut.

Konsultan Pengawasan CV Arori Teknika, Muhammad Rusdi menjelaskan, untuk pengerjaan sudah memasuki 75 persen. Dalam perencanaan November ini progresnya berjalan di 85 persen. Target pengerjaan rampung pun sebelum akhir Desember 2023.

Baca Juga:   Dua Wartawan Radarbontang.com Berkompeten, Lulus UKW Muda dan Utama

“Kami maksimalkan penyelesaian secepat mungkin untuk pembangunan terminal ini, dan akan dibangun tingkat dua lantai nantinya. Lantai bawah untuk penumpang masuk, dan sedangkan yang di atas untuk kantor,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular