spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Simpatisan Basri-Chusnul Serahkan Surat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan ke KPU

BONTANG – H-1 penutupan penyerahan surat penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan, simpatisan pasangan Basri-Chusnul, Pusat Perhubungan Masyarakat (PHM) hadir ke KPU, Sabtu (11/5/24).

Azis Maidy Muspa, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU mengatakan, bahwa melalui aplikasi Silon KPU, mereka menerima permohonan dari paslon tersebut, bahwa akan hadir Sabtu ini untuk mendaftar.

Namun, karena adanya perubahan calon wakil wali kota dalam kurun waktu yang mepet yakni 2 hari, PHM membutuhkan lebih banyak waktu untuk merubah beberapa berkas.

“Mereka datang karena memenuhi janji untuk datang hari ini. Walaupun masih ada berkas yang perlu diperbaiki,” ujar Azis.

“17000 lebih KTP yang terverifikasi, jadi dalam lembaran-lembaran data tersebut kita harus ubah nama wakilnya,” tambah Ketua PHM, Udin Mulyono menjelaskan.

Udin juga mengatakan, bahwa perubahan yang mendadak tersebut tidak berpengaruh kepada pendukung yang sudah memberikan KTP mereka, karena pada dasarnya survei yang dilakukan adalah untuk Basri.

“Mereka tidak ada yang masalah, karena memang Najirah belum ada rencana Independen, jadi kita tidak harus konfirmasi ulang,” tambahnya.

Baca Juga:   Rusak Parah, Jalan Soekarno-Hatta Diperbaiki Baru Diperbaiki Februari

Udin Mulyono menambahkan, bahwa besok ia akan kembali lagi ke KPU untuk melakukan penyerahan berkas. Kedatangannya kali ini dikarenakan ia sudah terlanjur memberitahu KPU untuk hadir.

“Kami tetap janji dahulu hari ini hadir, sebenarnya berkas belum selesai, jadi besok datang lagi,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Basri mantap melalui jalur independen, meskipun pihak partai nantinya akan mengeluarkan SK, Basri kekeh untuk menggunakan jalur independen tersebut.

Diketahui Basri beserta Chusnul tidak dapat ikut mengantarkan berkas, karena harus melakukan pengobatan sehingga PHM akan mewakilkan mereka untuk itu.

“Kami sudah pegang surat kuasa dari Basri dan akan kembali besok,” ujarnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular