spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SMA IT DHBS Bontang Gelar Karya P5, Bekali Pelajar Nilai Pancasila

BONTANG – SMA Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah Boarding School (DHBD) menggelar kegiatan Karya Program Penguat Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berlangsung di Auditorium Tiga Dimensi, Kota Bontang, Senin (20/5/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase, yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bontang, Dasuki mengatakan, untuk merayakan kesuksesan dan dedikasi dalam menguatkan profil para pelajar pancasila khususnya di SMA IT DHBS, memperlihatkan semangat bersama dalam melestarikan alam dan budaya.

Sehingga memupuk kesadaran akan pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dalam kegiatan dengan mengusung tema ‘Pelajar Pancasila: Dari Diri Untuk Indonesia.’

“Anak-anakku kalian semua memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai pancasila, nilai tersebut harus terwujud dalam sikap, tindakan, dan karya nyata yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan juga indonesia,” ucapnya.

Dasuki yakin melalui kegiatan ini, gelar Karya P5 dapat mengasah keterampilan, kreativitas, dan semangat kebangsaan yang tinggi. Bahwa masa depan Indonesia ada di tangan mereka, dengan semangat gotong royong, kerja keras, dan inovasi, semua bisa mewujudkan indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga:   Hapidah Apresiasi Kerjasama Disdukcapil dengan UMKM

“Saya ingin mengajak anak-anak semua untuk terus belajar dan berkarya dengan semangat pancasila, jadilah pelajar yang berkarakter, berprestasi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Siswa yang telah berpartisipasi aktif dalam gelar karya ini adalah agen perubahan yang sangat berharga bagi Kota Bontang, teruslah menginspirasi dengan ide-ide brilian, dan jadikan pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga bertanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan dan kekayaan budaya.

“Semoga gelar karya ini menjadi awal yang gemilang bagi perjalanan menuju masa depan yang lebih cerah, untuk itu Gelar Karya P5 SMA IT DHBS Bontang saya nyatakan resmi dimulai,” tutupnya. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular