spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi Kepemudaan: Pemkot Bontang Sediakan Wadah Berkreatifitas

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang melaksanakan kegiatan sosialisasi kepemudaan, Kamis (25/4/24), di Aula Dispopar.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengungkapkan terima kasih kepada Dispopar, yang telah berperan aktif dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda di Kota Bontang.

“Sosialisasi ini merupakan wadah menyalurkan inspirasi, gagasan, ide-ide positif pemuda Bontang pada pembangunan daerah, serta peran penting pemuda dalam mengisi pembangunan IKN,” jelasnya.

Pemuda merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara. Mereka memiliki potensi, energi, dan ide-ide segar yang dapat menjadi motor penggerak bagi pembangunan.

Oleh karena itu, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak hanya memberikan ruang bagi pemuda untuk berkembang, tetapi juga mendorong mereka untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pada acara sosialisasi ini, yakni pemilihan pemuda pelopor dan prestasi, pemilihan Jambore Pemuda Daerah (JPD), pemilihan peserta kreativitas pemuda, serta pemilihan pertukaran pemuda antar provinsi, juga merupakan langkah konkret dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi para pemuda untuk berkarya, berprestasi, dan berkontribusi nyata bagi kemajuan Kota Bontang.
“Saya berterima kasih anak muda di Bontang bersinergi dengan Pemkot Bontang, mereka juga bagian terdepan untuk membangun bangsa dengan karya,” tambahnya.

Baca Juga:   Seleksi Provinsi Pra PON dan Kejurprov, Basri Tekankan Pembinaan Atlet

Ia berharap, agar semua yang berperan serta dalam kegiatan ini dapat berpartisipasi optimal, sehingga kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan membawa manfaat besar bagi pemuda, guna peningkatan perekonomian Kota Bontang dan meningkatkan kreativitas pemuda di segala sektor, dan menjadi wahana untuk mengasah kemampuan, memperluas jaringan, dan menginspirasi satu sama lain untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Bontang. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular