spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Diskes Belum Bisa Pastikan Kapan Datang

BONTANG – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang belum bisa memastikan kapan ketersediaan stok vaksin terpenuhi di Bontang. Lantaran Diskes belum mendapat kabar pasti soal kedatangan stok vaksin ke Kota Taman.

“Sampai saat ini vaksin belum datang, kami juga tidak bisa memberitahu pastinya kapan,” ungkap Kadiskes Bontang, Toetoek Pribadi Ekowati saat dihubungi.

Ia juga telah mengirimkan tim ke provinsi untuk memeriksa stok vaksin, dan jika memang tersedia akan langsung dibawa ke Bontang untuk disebar ke puskesmas-puskesmas.

“Untuk vaksin kita akan terus koordinasi, memang katanya sempat akan dikirim, tapi ternyata belum jadi. Warga diharapkan untuk bersabar,” tambahnya

Sebelumnya, Juru Bicara Gugus Covid-19 Bontang Adi Permana juga sempat mendapatkan kabar, bahwa kiriman vaksin akan tiba minggu ini, ternyata tidak sesuai dengan jadwal.

Lebih lanjut, Adi mengatakan vaksin yang akan datang nanti mulai dari vaksin pertama hingga booster, namun untuk jumlah ketersediaannya belum dapat dipastikan.

Diketahui, sejak 24 Januari lalu, Kemenkes telah mengeluarkan kebijakan pemberian booster kedua untuk masyarakat mulai usia 18 tahun ke atas. Vaksin booster tersebut gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:   Peserta Non Muslim Ikut Khitanan Massal, Begini Alasannya

“Selain vaksin 1, 2 dan booster nanti booster kedua akan datang juga, ditunggu saja,” tutupnya. (sya)

Most Popular