spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sukseskan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PAMA INDO Tanam 1000 Bibit Mangrove

BONTANG – PT PAMA Persada Nusantara Site Indominco (PAMA INDO) mengadakan penanaman 1000 bibit mangrove, Sabtu (3/6/2023) berlokasi di Ekowisata Mangrove Tanjung Laut Indah dan Taman Mangrove Berbas Pantai.

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia setiap tanggal 5 Juni. Dimana dalam peringatan kali ini, Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya mengajak untuk mensukseskan peringatan yang bertema ‘Solusi untuk Polusi Plastik.’

“Akhirnya saya mengajak untuk kita terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya, untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat. Sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi, mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik,” ujar Siti dalam instruksinya yang disampaikan ke seluruh daerah di Indonesia.

“Sebagai bagian dari perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, mari kita lakukan pembersihan plastik di pantai-pantai, kawasan konservasi, bantaran sungai, tempat-tempat umum dan banyak lagi, sehingga dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan kita,” imbuhnya.

Baca Juga:   PT KNI Dapat Penghargaan Peduli Anak Kota Bontang
Sukseskan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PAMA INDO Tanam 1000 Bibit Mangrove
Foto bersama PAMA INDO dan anak yatim usai penanaman bibit mangrove. (ist)

Dari beragam kegiatan untuk mensukseskan peringatan kali ini, PAMA INDO memilih penanaman 1000 bibit mangrove. Sebagian bibit mangrove ditanam oleh manajemen PAMA INDO di Ekowisata Mangrove Tanjung Laut Indah sekaligus menyantuni anak yatim, dan sebagiannya lagi disumbangkan ke Kelurahan Berbas Pantai dalam event Bontang Camp 2 yang berlangsung di Taman Mangrove Berbas Pantai di hari yang sama.

Lurah Berbas Pantai, Supriadi mengucapkan terima kasih pada PAMA INDO yang menjadi sponsor utama dalam event Bontang Camp 2 ini. Salahsatunya dengan menyumbangkan 100 bibit pohon mangrove untuk ditanam oleh peserta Bontang Camp 2.

Dikatakan Supriadi, PAMA INDO ingin menyumbang lebih banyak lagi, namun karena keterbatasan lahan, maka pihaknya hanya membatasi 100 bibit mangrove saja.

Dijelaskannya, dalam event Bontang Camp 2 ini, beragam kegiatan diadakan seperti kegiatan camping seluruh pecinta alam di Kaltim, kemudian ada penanaman bibit mangrove, dan clean up atau bersih-bersih sampah plastik di sekitar area Taman Mangrove Berbas Pantai.

“Mudahan PAMA INDO bisa terus berkontribusi di Kota Bontang, utamanya di Kelurahan Berbas Pantai dan daerah-daerah bufferzone. Semoga PAMA INDO eksis dan produksi terus,” seru Supriadi.

Baca Juga:   Bantu Relokasi dan Bedah Rumah Warga Sekitar Perusahaan, PKT Proaktif Salurkan Rp 630 Juta
Sukseskan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PAMA INDO Tanam 1000 Bibit Mangrove
Foto bersama Wawali Bontang di pembukaan Bontang Camp 2. (ist)

Wawali Bontang, Najirah pun mengucapkan terima kasih pada PAMA INDO yang sudah berkolaborasi bersama Pemkot Bontang untuk menanam mangrove. Dimana kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia.

“Mudahan kegiatan ini berjalan lancar. Tahun depan mudahan kita adakan lagi,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara itu Dwi Setyono, Project Manager PAMA INDO dalam sambutannya di pembukaan Event Bontang Camp 2 menjelaskan, selaku perusahaan yang beroperasi di Bontang, pihaknya mengucapkan terimakasih sudah berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

PAMA INDO sangat mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang diadakan Pemkot Bontang, utamanya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup kali ini.

“Penanaman bibit mangrove ini sebagai komitmen PAMA INDO dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan, melalui investasi pembangunan yang berkelanjutan (Environment, Social, Governance/ESG).

Sukseskan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PAMA INDO Tanam 1000 Bibit Mangrove
Perwakilan PAMA INDO menanam bibit mangrove bersama Wawali Bontang di pembukaan Bontang Camp 2. (ist)

Dalam mensukseskan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia kali ini, PAMA INDO mengadakan penanaman 1000 bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Tanjung Laut Indah yang berlangsung Sabtu (3/6/2023) siang. Kemudian dilanjutkan dengan menyumbangkan 100 bibit mangrove di kegiatan Bontang Camp 2, yang berlangsung di sore harinya.

Baca Juga:   Sosialisasikan Perda Pencegahan Peredaran Narkoba, Kadir Tappa: Cara Saya Lewat Pendidikan dan Agama!

“Kegiatan ini sesuai visi misi kami untuk melestarikan lingkungan. Semoga bermanfaat bagi generasi kita mendatang. Mari kita jaga lingkungan kita,” ucapnya. (adv/al)

Most Popular