spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Syukuran HUT RI Hadirkan Veteran Terakhir di Bontang

BONTANG – Setelah melaksanakan Upacara HUT RI ke-78 di Stadion Bessai Berinta Lang-lang, seluruh peserta upacara mengikuti syukuran di Rumah Jabatan Pendopo Wali Kota, Kamis (17/8/23).

Selain peserta upacara, hadir pula seorang veteran kemerdekaan RI dan 4 janda veteran dalam acara tersebut. Para veteran ini menerima bingkisan dan kenang-kenangan dari Wali Kota Bontang, Basri Rase.

“Kami sangat terhormat dapat menghadirkan veteran yang memperjuangkan Indonesia di tengah-tengah kami,” ucapnya.

Ahmad Saleh, diyakini sebagai veteran terakhir yang ada di Kota Bontang. Ia mengatakan, bahwa teman-teman seperjuangan yang lain sudah berpulang.

“Teman saya dulu yang ketua veteran sudah tidak ada, sisa saya saja,” ucapnya saat ditemui oleh redaksi.

Pria kelahiran tahun 1923 tersebut terlihat masih kuat, sehingga dapat hadir di pendopo tanpa menggunakan alat bantu apapun.

“Saya dulu tugas di Sulawesi, saya aslinya orang sana, kemudian pindah ke Kalimantan tahun 1963,” tuturnya sedikit bercerita.

Ia mengaku senang hingga kini dapat merasakan kemerdekaan hingga ke-78 tahun, ia juga mengungkapkan kebahagiaan karena dapat hadir dalam acara syukuran tersebut.

Baca Juga:   Mayat ABK Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Selambai Loktuan

“Kemerdekaan dulu sama sekarang tidak terlalu berbeda, hanya sekarang sudah canggih. Saya ingat sekali dengar pengumuman kemerdekaan masih lewat radio, saya juga terima kasih sama yang ada di sini,” ungkapnya.

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular