spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tempuh Jarak 7,8 KM, Ribuan Pelari Meriahkan Pupuk Kaltim Merdeka Run 2023

SAMBUT peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) gelar lomba lari bertajuk Merdeka Run 2023, yang dimeriahkan ribuan peserta dari karyawan dan keluarga besar perusahaan hingga warga Bontang. Kegiatan ini mengambil rute sepanjang 7,8 Kilometer (KM), dengan titik Start dan Finish di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Minggu (13/8/2023).

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta, mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pupuk Kaltim dalam menyambut HUT RI dengan merayakan bersama keluarga besar perusahaan dan masyarakat. Hal ini juga bentuk dorongan perusahaan dalam membudayakan pola hidup sehat, agar menjadi bagian yang yang tak terpisahkan dalam diri setiap insan.

Terlebih minat olahraga di lingkungan Pupuk Kaltim terus mengalami peningkatan cukup signifikan, yang difasilitasi pada berbagai cabang olahraga. Dan seiring momentum Hari Kemerdekaan tahun ini, Pupuk Kaltim pun melaksanakan Merdeka Run sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-78 di lingkungan perusahaan.

“Pupuk Kaltim juga sengaja membuka partisipasi dan kepesertaan dari masyarakat umum hingga pelajar di Kota Bontang, sebagai bentuk kebersamaan dalam merayakan HUT RI di lingkungan perusahaan. Dari kegiatan ini diharap pola hidup sehat semakin membudaya di masyarakat,” ujar Hanggara.

Baca Juga:   Meriahkan Safari Ramadan BUMN 2023, Pupuk Kaltim Gelar Pasar Sembako Murah dan Bazaar UMKM

Dirinya menyebut Merdeka Run 2023 merupakan agenda dengan jumlah peserta terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana tingkat partisipasi mencapai 1.400 peserta, yang terdiri dari karyawan beserta keluarga besar Pupuk Kaltim hingga masyarakat umum dan pelajar di Kota Bontang.

Sejalan dengan tema ”Terus Melaju untuk Indonesia Maju” pada HUT RI tahun ini, jarak tempuh bagi para peserta sengaja digagas sepanjang 7,8 KM, sebagai bentuk representasi semangat juang dalam mencapai tujuan pada momen 78 tahun kemerdekaan Indonesia.

Pupuk Kaltim pun memberikan apresiasi bagi para pemenang dalam enam kategori, yakni kategori karyawan dan keluarga putra, kategori karyawan dan keluarga putri, kategori umum putra, kategori umum putri, kategori pelajar putra dan kategori pelajar putri.

Tiap kategori diambil peringkat lima besar teratas, ditambah spesial penghargaan untuk lima peserta dengan kostum terbaik.

“Semoga Merdeka Run 2023 bisa memenuhi animo para pelari di Kota Bontang, melalui semangat juang untuk mencapai garis finish khususnya bagi 1.400 peserta yang terlibat,” lanjut Hanggara.

Baca Juga:   Rayakan HUT RI Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Gelar Pawai Kemerdekaan di Loktuan

Selain Merdeka Run, Pupuk Kaltim juga menggelar serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun di lingkungan perusahaan. Diantaranya Musik Kemerdekaan, Lomba E-Sport, Gaple Kemerdekaan hingga beragam lomba internal lainnya.

Seluruh kegiatan itu pun bagian dari upaya Pupuk Kaltim menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan, guna memperkuat jiwa korsa antar karyawan beserta keluarga besar perusahaan.

“Begitu juga bagi warga Bontang, Pupuk Kaltim turut menggelar berbagai kegiatan menarik sebagai wujud kedekatan dan sinergi yang selama ini terjalin,” tambah Hanggara.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Bontang Najirah, yang sekaligus melepas peserta Merdeka Run 2023. Dirinya mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim memberikan wadah dan memfasilitasi masyarakat pecinta olahraga lari di Kota Bontang, sebagai upaya menumbuhkan semangat kebersamaan pada momen HUT RI ke-78 tahun.

“Pemkot Bontang sangat menyambut baik kegiatan ini, semoga kedepan Pupuk Kaltim terus hadir memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Najirah. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular