spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Temukan Spot Baru Memancing, Satimpo Fun Fishing Diikuti 250 Peserta

BONTANG – Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Kelurahan Satimpo menggelar acara Satimpo Fun Fishing yang diadakan Minggu (20/08/23) kemarin.

Satimpo Fun Fishing merupakan salah satu kegiatan yang digelar sebagai ajang silaturahmi dan hiburan untuk para pemancing di Kota Bontang. Sebanyak 170 kilogram ikan lele disediakan untuk perlombaan tersebut.

Antusias para peserta cukup besar, terlihat dalam peracikan umpan terbaik untuk mendapat hasil maksimal meraih ikan terbanyak. Tidak sedikit pemancing ingin mencoba peruntungannya, untuk mendapatkan hadiah dan bertarung langsung dengan pemancing profesional.

Tak hanya sekedar memancing, panitia juga menyediakan panggung hiburan karaoke, Tari Sayu Wiwit & Jaran Buto serta grand prize lainnya bagi para peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bontang, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Camat Bontang Selatan, Lurah Satimpo, dan masih banyak lagi.

Wawali Najirah mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak hanya untuk merayakan hari kemerdekaan, namun sebagai ajang silaturahmi masyarakat.

“Nilai kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dapat meningkat serta mempererat keutuhan dan persatuan,” ucapnya.

Baca Juga:   DPPKB Canangkan Zona WBK dan WBBM
Temukan Spot Baru Memancing, Satimpo Fun Fishing Diikuti 250 Peserta
Wawali dan Sekda merilis ikan lele. (ist)

Lebih lanjut, Lurah Satimpo, Maryono menjelaskan, sungai yang digunakan untuk perlombaan berada di RT 21, Kelurahan Satimpo yang sudah tidak terjamah. Sehingga dengan diadakannya lomba mancing ini warga akan bergotong royong membersihkan area tersebut.

Menurutnya, warga sangat antusias. Awalnya hanya disediakan untuk 100 orang, namun pihaknya menambah hingga 250 orang.

“Tidak perlu lama-lama, dua jam sudah penuh lagi slotnya,” ungkapnya.

Maryono akan mengusulkan tempat tersebut dijadikan kawasan wisata pemancingan. Karena, bila dilihat dari event tersebut, antusias warga sangat tinggi.

“Rencananya tahun 2024 mendatang, sungai tersebut dibersihkan lalu diturap agar bisa digunakan sebagai tempat pemancingan,” lanjutnya.

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular