spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terdampak Inflasi, UMKM Bontang Dapat Bantuan Sembako

BONTANG– Sebanyak 4.560 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bontang mendapat bantuan sembako dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop UKMP). “Bantuan diberikan khusus untuk  usaha mikro yang terdampak inflasi,” kata Kepala Diskop-UKMP Bontang Kamilan.

Disebutkan pula, bantuan sembako diberikan bagi usaha mikro yang telah memiliki izin yakni nomor induk berusaha.Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, minyak dan telur. Selain itu, pihaknya juga memberikan sertifikat halal kepada 100 usaha mikro yang telah diverifikasi oleh MUI.

“Jadi ada 100 usaha mikro yang diverifikasi dan mendapat sertifikat halal,” kata Kamilan.

Sementara, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, pengembangan UMKM  merupakan program prioritas dalam menghadapi pasca-industri. Selaku penyangga calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bontang akan mendapat tantangan tersendiri.

“Pengembangan UMKM dan pariwisata ini merupakan tantangan dalam mewujudkan Bontang sebagai kota penyangga IKN. Kita harus serius, jangan sampai tertinggal dari daerah lain,” jelas Basri, Senin (12/12/2022).

Basri juga mengatakan, saat ini perkembangan industri digital semakin meningkat. “Kita semua dituntut terlibat dan berperan aktif. Informasi terus berkembang,” tandas Basri. (yah)

Baca Juga:   BCC 2023 Berjalan Lancar, Bambang: Ini Sesuai Ekspektasi Saya!

Most Popular