spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terminal Bontang Ditargetkan Beroperasi Akhir Mei Mendatang

BONTANG – Terminal Tipe B Kota Bontang yang berada di Kelurahan Kanaan ditargetkan akan mulai beroperasi pada akhir Mei 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Yudha Pranoto melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Abdul Rahman mengatakan, bahwa terdapat sedikit keterlambatan dalam proyek pembangunannya.

Hal itu karena pagar di daerah belakang terminal belum selesai pengerjaannya, dan beberapa hal lain. Namun karena tidak mengganggu aktifitas terminal tersebut, akan tetap dioperasikan akhir Mei.

“Nanti kurangnya akan dianggarkan di perubahan lagi,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (1/5/24).

Adapun pihak kontraktor sudah mendapatkan teguran terkait lambatnya pembangunan terminal tersebut. Mereka juga akan didenda, apabila penyelesaian tidak sesuai dengan target pembangunan yakni 90 hari.

“Beberapa item masih harus ada yang diganti, mereka kemarin sudah dikasih keringanan tambahan 90 hari, harus selesai,” tambahnya.

Hal ini mengingat terminal merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk beraktivitas antar kota, terutama hari-hari besar dimana penumpang ramai melaksanakan mudik.

“Nanti kan ada lebaran iduladha, kasian kalau terminal belum jadi,” tuturnya.

Baca Juga:   Belum Ada Solusi, Jembatan Kilometer 5 Sudah 3 Kali Amblas

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular