spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

THM di Bontang Ditutup Sementara Selama Ramadan, Boleh Buka Lagi 7 Hari Pasca Lebaran

BONTANG – Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Taman, julukan Kota Bontang, akan ditutup sementara menjelang datangnya Bulan Ramadan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang, Ahmad Yani menjelaskan, untuk penutupan THM akan dilakukan sejak Rabu (6/3/2024) sampai 7 hari setelah lebaran. Hal ini dilakukan sesuai dengan edaran yang berlaku.

“Selama Bulan Ramadan tidak diperbolehkan membuka tempat hiburan, dan pastinya nanti di waktu malam hari kami akan melakukan patroli keliling. Untuk lebih lanjutnya masih akan dirapatkan,” ucapnya saat diwawancarai, Selasa (5/3/2024).

Tidak seperti sebelum-sebelumnya, dulunya untuk memberi imbauan dilakukan adanya pertemuan pada satu tempat dan berkumpul bersama, akan tetapi untuk sekarang dan tiga tahun terakhir ini langsung diadakan pendekatan dan datang ke lokasi.

“Kami lakukan pendekatan ke lokasi, sehingga anggota langsung menyebar ke semua tempat. Kami lakukan sistem seperti ini agar bisa meninjau secara langsung,” paparnya.

Ahmad berpesan, dilakukannya kegiatan seperti ini agar bisa menghargai sesama umat beragama, apalagi menjelang Ramadan, bulan yang suci bagi umat Islam.

Baca Juga:   Kasat Lantas Berganti, AKP Toni Joko Digantikan AKP Muhammad Dahlan

“Ini dilakukan supaya kami yang beragama Islam lebih khusyuk dalam menjalankan puasa,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular