spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Sungai Jadi Alternatif Relokasi Buaya Riska

BONTANG – Tiga sungai menjadi alternatif pilihan Pemkot Bontang, sebagai tempat habitat kembalinya Buaya Riska. Ketiga lokasi ini pun sudah disurvei secara langsung. Hal ini menjadi pembahasan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diadakan DPRD Bontang di Ruang Rapat Lantai II Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (14/11/2023).

Ketiga sungai itu di antaranya, pertama di Sungai Nyerakat dekat dengan Lapas Klas IIA Bontang, kedua di sungai yang masih berada pada jalur lokasi pertama, dan ketiga di Sungai Kanibungan, Guntung.

Lukman, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Bontang mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung untuk menjadi tempat penangkaran Buaya Riska. Hal itu pun telah berdasarkan oleh arahan dari kepala daerah.

“Saat ini masih kita tindaklanjuti, jika nantinya jadi dikembalikan ke Bontang, harus ditempatkan dimana, dengan segala pertimbangan yang matang,” ucapnya.

Ditambahkannya, pemilihan ketiga lokasi itu tidak mengeluarkan biaya terlalu besar, akan tetapi yang menjadi pertimbangan salah satunya ialah banyak masyarakat yang juga beraktivitas di dekat lolasi tersebut.

Baca Juga:   Muncikari Kedapatan Tawarkan Anak di Bawah Umur

“Jika ada lokasi yang lebih memungkinkan, kenapa tidak. Akan tetapi semuanya ada perhitungannya,” ungkapnya.

Lukman juga menambahkan, untuk sekarang pun lokasi yang cocok saat ini di Sungai Guntung, akan tetapi sebelum Buaya Riska dikembalikan ke Bontang untuk tempat dan segala macam yang ada harus benar-benar siap, baru ditempatkan langsung Buaya Riska tersebut.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular