spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Bhayangkara Overland Cicipi Madu Kelut di Arboretum IMM

BONTANG – PT Indominco Mandiri (IMM) menyambut kehadiran Tim Bhayangkara Overland Temu Kangen Botek 2, Sabtu (8/7/2023) di area Arboretum 30 Gemilang dan Danau Kanahuang. Kehadiran rombongan tim offroad dalam rangka perayaan HUT ke-77 Bhayangkara tersebut, diisi dengan serangkaian acara penanaman bibit pohon.

Kehadiran Tim Bhayangkara Overland itu rencananya dihadiri rombongan Polda Kaltim, seperti Direktur Binmas, Kombes Pol Anggie Yulianto dan Kabid Propam, Kombes Pol Bambang Satriawan. Namun karena menemui kendala, sehingga rombongan Polda Kaltim tidak dapat hadir di Arboretum 30 Gemilang.

Sementara itu, rombongan Tim Bhayangkara Overland yang hadiri dipimpin oleh Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya beserta Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kaltim, Gatot dan Ketua IOF Bontang, Iwan beserta puluhan anggota offroad yang lainnya.

Setibanya di Arboretum 30 Gemilang, AKBP Yusep melaksanakan penanaman bibit pohon. Tak hanya penanaman bibit pohon, AKBP Yusep beserta rombongan juga mencoba madu lebah kelut yang ada di area penghijauan tambang IMM tersebut.

Baca Juga:   Sertijab Lurah Gunung Elai, Sulistyo Ajak Pegawai dan Mitra Kelurahan Bersinergi

Usai beraktivitas di Arboretum 30 Gemilang, rombongan Tim Bhayangkara Overland bersama manajemen PT IMM menuju Danau Kanahuang untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Eddy Susanto, Minehead IMM mengaku bahagia dengan kehadiran Tim Bhayangkara Overland. Walaupun batalnya kehadiran rombongan Polda Kaltim, namun tidak mengurangi rasa bahagia tersebut.

Ia mewakili IMM mengucapkan terima kasih atas kesempatan kunjungan tersebut.

“Semoga momen ini bisa jadi jembatan kolaborasi bersama. Kami terbuka kalau ada kesempatan di lain waktu yang terkait penghijauan atau tanam menanam,” ujarnya.

Ditambahkannya, adanya pembagian tumbler kepada seluruh anggota rombongan tidak hanya sebagai cinderamata, namun juga ada pesan khusus di dalamnya, yaitu mensosialisasikan aktivitas mengurangi sampah plastik.

“Mari bersama-sama kita kurangi sampah plastik. Kami juga ucapkan selamat ulang tahun ke-77 Bhayangkara. Semoga makin presisi untuk negeri,” serunya.

Sementara itu, Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya menjelaskan, bahwa event Bhayangkara Overland ini diadakan untuk kembali menghidupkan kegiatan offroad. Sekaligus merayakan HUT ke-77 Bhayangkara.

Tak hanya sekedar kegiatan offroad, namun kegiatan tersebut juga diisi dengan beragam aktivitas sosial dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga:   Wapres Serahkan Manfaat Program-Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Rp 2,2 Miliar

“Kapolri sudah menegaskan, agar kami membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Karenanya, selama event ini kami juga mengadakan baksos, serta penanaman pohon,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada IMM yang sudah mendukung kegiatan ini. (adv/al)

Most Popular