spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkat Literasi di Bontang Masih Rendah, Lomba Penyuluhan Pokja II Gerakan Gemar Membaca Diadakan

BONTANG – Lomba Penyuluhan Pokja II gelar pelangi tingkat Kota Bontang tahun 2023 bertema Gerakan Gemar Membaca dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (29/5/23). Lomba ini diadakan dalam rangka HKG ke-51.

Para pemenang akan dilatih kembali, agar siap untuk mengikuti perlombaan ke jenjang selanjutnya yaitu lomba tingkat provinsi.

Adapun kriteria perlombaan tersebut ialah harus anggota kader PKK, kemudian kriteria-kriteria terkait tema yang diberikan seperti waktu, penampilan, dan isi materi.

“Jadi isi materi harus masih dalam lingkup gerakan membaca, mulai dari pembukaan, isi, penutup, dan mimik serta nada bicara juga masuk dalam kriteria penilaian,” jelas Yuti Nurhayati, Ketua Pokja II PKK Bontang.

Pokja II bergerak di bidang pendidikan dan keterampilan, sehingga memberikan penyuluhan terkait gerakan gemar membaca ini harus disampaikan. Menggunakan keterampilan agar pendengar tidak bosan serta mudah dipahami.

Dijelaskan bahwa tema Gerakan Gemar Membaca ini sudah digunakan sejak tahun 2022 lalu, dikarenakan angka literasi di Bontang sendiri masih sangat kurang. Kegiatan ini sekaligus pembelajaran bagaimana anggota PKK dapat mengajak masyarakat agar senang membaca.

Baca Juga:   Jasa Konstruksi Bontang Berharap Dapat Mendukung Pembangunan IKN

“Kalau membaca saja mudah, tapi senang membaca susah, nah inilah yang harus kami bangun,” harapnya.

Ia berharap perwakilan tim penggerak PKK yang akan mewakili Bontang dapat memberikan yang terbaik, apapun hasilnya yang terpenting adalah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik.  (adv/sya)

Most Popular