spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pengurus Yayasan Kanker Cabang Bontang Dilantik

BONTANG – Kesehatan masyarakat merupakan salah satu faktor penting dalam membangun indeks pembangunan manusia, serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang ada.

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kaltim tahun 2018, kanker serviks dan kanker payudara merupakan jenis kanker tertinggi yang ditemukan.

Demi membantu mencegah dan mengendalikan penyakit kanker di Kota Bontang. Pemerintah Kota Bontang melantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Bontang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 13 Desember 2022 di Pendopo Kota Bontang.

Wali Kota Bontang Basri Rase memberikan ucapan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Semoga para pengurus mampu mengemban amanah dalam membantu pemerintah mengurangi kesakitan dan kematian akibat kanker melalui edukasi dan deteksi dini,” ujarnya.

Yayasan Kanker Cabang Bontang ini bertujuan untuk memberikan edukasi, mendeteksi dini, pendampingan sosial dan pelayanan sosial bagi seluruh masyarakat Kota Bontang, terkhusus para penyandang kanker. (sc)

Baca Juga:   Jelang Idul Fitri, PT KDM Bagikan Kado Ramadan untuk Anak Yatim Piatu di Bontang Utara

Most Popular