spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Bontang Kini Dilengkapi CT Scan

BONTANG – RSUD Taman Husada Bontang terus berupaya untuk memenuhi dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya. Salah satunya dengan cara melengkapi alat medis, yaitu CT Scan.

Computer Tomography (CT) Scan merupakan alat diagnostik radiologi yang menggunakan komputer, untuk merekonstruksi data dari daya serap suatu jaringan atau organ tubuh tertentu yang telah ditembus oleh sinar X, sehingga terbentuk sebuah gambar. Gambar yang didapat menunjukkan detail dari organ, tulang, dan jaringan lain.

Tri Ratna Paramita, Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik menjelaskan, bahwa CT Scan ini lebih maju lagi, karena bisa juga mendiagnosa cedera pada organ dalam. CT Scan juga berguna untuk memastikan lokasi infeksi dan pembekuan darah. Menunjang penegakan diagnosis kelainan tulang, sendi, serta otot.

“Ini adalah prosedur pemeriksaan yang memanfaatkan teknologi komputer khusus, dan sinar-X untuk melihat jaringan dan struktur yang ada di dalam tubuh melalui berbagai sudut,” ucapnya, Rabu (01/11/2023).

Ratna menambahkan, untuk dapat membeli alat medis sebenarnya sangat mudah, akan tetapi yang menjadi kendala adalah untuk perizinan alat tersebut, RSUD harus melengkapi alat pendukung yang akan digunakan untuk sekitar ruangan. (dwi/adv).

Baca Juga:   Ada 55 Dokter di RSUD, Bakal Tambah Lagi Spesialis

Most Popular