spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Perekonomian UMKM, Bontang Digital Expo 2024 Resmi Dibuka

BONTANG – Bontang Digital Expo 2024 kembali digelar di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), Jalan KS Tubun, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (17/5/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase, yang diwakili Kepala Diskominfo Kota Bontang, Anwar Sadat mengatakan, Event Bontang Digital Expo 2024 diselenggarakan untuk memperkuat program unggulan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar seluruh masyarakat di Bontang yang memiliki usaha bisa lebih berkembang usahanya.

“Kegiatan ini mendorong pelaku usaha untuk mengembangkan produk usahanya, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bontang,” ucapnya saat sambutan.

Bontang Digital Expo 2024 digelar bertujuan untuk melanjutkan dari kegiatan yang sama pada tahun 2020 dan 2023 lalu, dimana kegiatan ini menghadirkan UMKM yang tentunya menjadi salah satu penopang perekonomian di Kota Bontang.

Tidak hanya untuk UMKM saja, akan tetapi juga turut menghadirkan bintang tamu ternama, yang akan menghibur seluruh masyarakat Bontang.

“Melalui visi untuk mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab, hebatnya pemerintahan, hebat pula masyarakatnya. Maka dari itu, mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah, membuka peluang baru terus memajukan perekonomian di wilayah Kota Bontang,” jelasnya.

Baca Juga:   Budayakan Hidup Bersih di Sekolah, Bontang Selatan Adakan Pembinaan UKS

Perlu diketahui, di tengah era digitalisasi ini pemerintah hadir untuk terus melakukan pembinaan UMKM melalui pembayaran Qris, dan terus melakukan inovasi agar dapat mempermudah dalam melakukan penjualan produk.

Pembinaan UMKM Pemkot Bontang juga rutin melakukan pelatihan wirausaha, pelatihan pengemasan produk, fasilitas sertifikat halal, dan juga menyediakan jaringan internet gratis di seluruh wilayah Kota Bontang.

“Saya pikir, untuk memasarkan produk melalui media sosial sangat membantu para pengusaha, agar produk tersebut dapat dijangkau dengan mudah saat beda kota, daerah, bahkan sampai ke luar negeri,” ungkapnya.

Anwar juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membangun UMKM di Bontang lebih berkembang lebih baik lagi, kegiatan pun berjalan dengan lancar, dan mampu memberikan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kota Bontang terkhusus.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dan dengan ini Bontang Digital Expo 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” tutupnya. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular