spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Perilaku Germas, Pemkot Dukung Event Run KolaKPIsang Gelaran PT KPI

BONTANG – Run KolaKPIsang digelar oleh PT KPI dengan start bertempat di Graha Parna PT KPI, Minggu (19/5/24). Acara ini merupakan upaya untuk meningkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang diikuti peserta dari para pelajar.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan, kesehatan merupakan aset yang paling berharga. Melalui Run KolaKPIsang, kita tidak hanya mendorong siswa untuk bergerak dan berolahraga, tetapi juga mengajarkan mereka pentingnya menjaga kesehatan sejak usia dini.

Aktivitas fisik seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu meningkatkan konsentrasi dan prestasi belajar siswa. Aktifitas fisik salah satu dari kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen pimpinan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tatanan sekolah.

Di samping itu, sekolah merupakan salah satu tatanan yang potensial dilakukannya pemberdayaan masyarakat dalam upaya implementasi germas.

Anak usia sekolah merupakan sasaran strategis dalam pelaksanaan program kesehatan, diharapkan para siswa dan guru serta pengelola UKS, tidak saja mahir dalam aspek pembangunan moral dan spiritual dengan intelektual, namun dapat pula menjadi penggerak motivator dan inovator dalam pembangunan kesehatan, serta menjadi teladan dalam berperilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Tingkatkan Perekonomian UMKM, Bontang Digital Expo 2024 Resmi Dibuka

Najirah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami berharap perusahaan dan pemerintah akan terus bekerjasama untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular