spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan SDM Penggerak di Masyarakat, Kecamatan Bontang Utara Gelar Lomba Penyuluhan Pokja 1

BONTANG – Kecamatan Bontang Utara menggelar lomba Penyuluhan Pokja 1, yang diikuti sebanyak 15 peserta. Kegiatan ini mengundang seluruh PKK kelurahan, baik dasawisma maupun RT sekitar. Kegiatan berlangsung di Kelurahan Gunung Elai.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Utara, Vike Setiawan mengatakan, adanya lomba penyuluhan ini digelar guna pencapaian sebagai anggota PPK, yang nantinya bisa menjadi penggerak di tengah masyarakat.

Bahkan fungsi peserta ikut serta dalam lomba penyuluhan ini, agar nantinya mereka bisa mengedukasi ke seluruh masyarakat. Mulai dari kesehatan, terkait tentang parenting anak, hingga lingkungan.

“Kami sudah memberikan tema, nanti dari masing-masing peserta memilih tema mana yang akan mereka ambil untuk dijadikan bahan penyuluhan saat lomba,” ucapnya saat diwawancarai, Kamis (13/6/2024) kemarin.

Diketahui setiap PKK kelurahan dari dasawisma maupun RT, yang mewakili terdiri dari 1-2 orang setiap kelurahan di lingkungan Kecamatan Bontang Utara.

Di perlombaan penyuluhan ini mengusung tema ‘Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital’.

“Dengan adanya lomba penyuluhan ini, kami ingin mereka yang memiliki kemampuan bisa berani tampil untuk berbicara di depan umum, dan percaya diri,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Resmi Tutup Pekan UMKM Hebat

Vike berharap adanya perlombaan penyuluhan tersebut, dapat merubah dan menjadikan motivasi masyarakat yang ada di sekitar, bahkan nantinya bisa merubah pola pikir masyarakat sekitar. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular