spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan SDM RSUD Bontang, Perawat dan Bidan Ikut Pelatihan ENIL

BONTANG – RSUD Taman Husada bersama Hipgabi mengadakan pelatihan perawat dan bidan dalam bidang Emergency Nursing Intermediate Level (ENIL) yang dilaksanakan pada 13 – 19 November 2023 bertempat di lantai 4 gedung B RSUD Bontang secara online (daring) dan tatap muka di Samarinda.

Sub Koordinator Penunjang Keperawatan, Bambang Sri Mulyono mengatakan, pelatihan ENIL diperuntukkan bagi perawat dan bidan di RSUD Taman Husada Bontang. Kegiatan pelatihan berlangsung secara online (Daring) dan akan dilaksanakan tatap muka di Samarinda dalam hal tes setelah mendapatkan pelatihan.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan di bidang keperawatan yakni pelatihan ENIL. Ini merupakan pelatihan tingkat lanjutan,” kata Bambang, Senin (13/11/2023).

Bambang mengatakan, ada sebanyak 30 perawat dan bidang yang berasal dari semua unit termasuk unit Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Sebagian besar peserta dari IGD dan dari ruangan-ruangan perawat yang menangani jantung,” ungkapnya.

Selain itu, Ia pun mengatakan, pelatihan digabungkan dengan daring dan luring. Untuk pelatihan tatap muka sendiri akan dilaksanakan di Samarinda. “Ini pertama dilaksanakan dengan jumlah 30 peserta dalam satu rumah sakit bersama Hipgabi Kaltim dan Hipgabi Pusat,” terangnya.

Baca Juga:   RSUD Taman Husada Ajarkan Pertolongan Pertama 74 Karyawan PT GPK

Tujuan dilaksanakan pelatihan pun sebagai bagian dari mewujudkan visi misi RSUD Taman Husada Bontang, agar menjadi rumah sakit terbaik di Kalimantan Timur berstandar internasional.

“Akan ada ujiannya juga bagi peserta pelatihan. Tujuannya sebagai bagian dari visi dan misi rumah sakit. Meningkatkan pelayanan paripurna dan meningkatkan SDM RSUD Bontang,” pungkasnya. (adv/yah)

Most Popular