spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Toko Depan SMKN 1 Nyaris Terbakar, Penjual Pentol Tersambar Api

BONTANG – Satu toko kelontong di Jalan Cipto Mangunkusumo atau tepatnya di seberang SMKN 1 nyaris ludes terbakar, Selasa (15/8/2023). Hal itu diduga disebabkan kebocoran pada tabung gas elpiji 3 kg.

Selain nyaris terbakar, akibat kejadian itu seorang penghuni toko berinisial B menjadi korban. Tubuhnya tersambar api dari kebocoran gas elpiji tersebut.

“Korban mengalami luka bakar sekira 75 persen. Saat ini sudah dirawat di rumah sakit. Korban merupakan penyewa toko tersebut yang berjualan pentol dan kelontongan,” ujar Kadisdamkartan, Amiluddin.

Berdasarkan rilis dari Disdamkartan Bontang, kejadian itu berlangsung sekira pukul 07.00 wita pagi tadi.

Dari pengakuan Niyatun, istri korban, saat itu korban sedang beraktivitas memasak. Namun karena ada kebocoran tersebut, api menyambar tubuh korban.

Penanganan pertama api dibantu Jusmiati, tetangga korban menggunakan air yang disiramkan ke korban terbakar. Ditambah selimut basah ke kompor gas.

“Kemudian api dipadamkan oleh pemilik ruko, Abdul Aziz menggunakan Apar,” imbuhnya.

Kemudian datang petugas damkar untuk memadamkan api yang tersisa dan mengamankan barang-barang yang berpotensi terbakar.

Baca Juga:   Sembelih 39 Sapi dan 5 Kambing, Masjid Fathul Khoir Bontang Salurkan Daging Kurban untuk 1.355 Mustahik

Luas toko yang nyaris terbakar ini sekira 2 M2. Penyewa diperkirakan mengalami kerugian aset mencapai Rp 6,5 juta.

Armada dan peralatan yang diturunkan Disdamkartan di antaranya 1 unit Mobil Fire Truck, 2 unit Mobil Supply dan menurunka 15 Personil Damkar.

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusva Alam

Most Popular