spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Toko Emas Bahagia Disatroni Pencuri, Emas Senilai Rp 58 Juta Raib

BONTANG – Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Taman, sebutan Kota Bontang, Jumat (17/3/2023) lalu. Kali ini korbannya Toko Emas Bahagia di Jalan Sultan Hasanuddin RT 12 Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastya melalui Kapolsek Bontang Selatan, AKP Abdul Khoiri menjelaskan kronologis kejadian.

Pada hari Jumat kemarin menjelang waktu Salat Jumat atau tepatnya pukul 11.30 wita, Toko Emas Bahagia didatangi 3 orang yang bermaksud membeli emas.

“Pemilik toko diminta untuk mengeluarkan kalung emas dari etalase sesuai yang ditunjuk oleh pembeli tersebut,” ujar AKP Khoiri.

Pemilik toko telah banyak mengeluarkan emas sesuai permintaan ketiga orang tersebut. Dengan permintaan tersebut, pemilik toko merasa curiga, lalu karena merasa takut menghubungi anaknya. Meminta untuk menemaninya.

Ketiga orang yang bermaksud untuk membeli emas tersebut pergi setelah dijelaskan, bahwa toko akan tutup karena masuk waktu Jumatan.

“Orang-orang itu mengatakan akan kembali lagi, sekira pukul 16.00 wita,” imbuhnya.

Kemudian ketiganya pergi dari toko. Usai ketiganya pergi, pemilik toko beserta anaknya merapikan dan menyusun emas di etalase. Keduanya mendapati 6 buah kalung emas dengan total berat 64 gram telah raib.

Baca Juga:   BME Setor Deviden Rp 500 Juta, Menurun Dibanding Tahun Sebelumnya

“Pelapor mengalami kerugian Rp 58.880 juta. Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Bontang Selatan,” ungkapnya.

Saat ini laporan tersebut sedang tahap penyelidikan. Pihak kepolisian berencana untuk meminta keterangan dari saksi-saksi, untuk dapat mengetahui identitas dan keberadaan pelaku. (al)

Most Popular